Berita Pers

Berita Pers

17 September 2019

Pelindo Beri Sambutan Hangat Tamu Negara Peserta Asean Port Association Meet 2019 di Yogyakarta

Yogyakarta (16/9)– Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports Association telah tiba di tanah air untuk memperkuat solidaritas dan persahabatan melalui ajang kompetisi olahraga, 13th APA Sports Meet. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersama-sama dengan PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo I, III, dan IV (Persero) menyambut kedatangan para tamu negara di Yogyakarta.

Sambutan hangat yang dikemas dengan konsep welcoming dinner disiapkan untuk para atlet dan kontingen peserta 13th APA Sports Meet disalah satu ballroom hotel bintang lima. Acara dibuka dengan penayangan video opening 13th APA Sports Meet. Dalam kesempatan ini, perwakilan PT Pelabuhan Indonesia II mewakili Pelindo I, III, dan IV (Persero) menyampaikan sambutannya.

“Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami Pelindo I, II, III dan IV dapat menyambut kedatangan Anda semua disini. Saya berharap dengan kompetisi ini, kita dapat saling mengenal dan membangun ikatan yang lebih kuat lagi untuk kerjasama baik bisnis maupun lainnya dikemudian hari. Selamat datang di Yogyakarta. Selamat bertanding dan menikmati keindahan Yogyakarta”, ujar Hanung Hamboro, perwakilan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Kompetisi olahraga yang rutin diselenggarakan tiga tahunan ini, sudah berlangsung sejak tahun 1987. Tahun ini kegiatan akan digelar di Yogyakarta dan Semarang, Indonesia pada 16-21 September 2019. Mengusung tema One sPORT One Spirit, APA Sports Meet 2019 merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan hubungan bisnis dan memperbaharui semangat kerjasama antar pelabuhan di ASEAN.

Sebanyak 1.000 orang kontingen atlet dan supporter telah hadir di Yogyakarta dan Semarang untuk mengikuti dan memeriahkan kompetisi APA Sports Meet 2019 dari 9 negara yang tergabung dalam ASEAN Ports Association dengan negara anggota, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei dan Myanmar.

###

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Wilis Aji Wiranata
VP Corporate Communication
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Jl. Perak Timur  610 Surabaya
Telp         : (031) – 3298631 sd. 37 ext. 3272
HP           : 08113400440
Fax          : (031) – 3295207
Email       : info@pelindo.co.idwilis.wiranata@pelindo.co.id

file

Berita Pers: Pelindo Beri Sambutan Hangat Tamu Negara Peserta Asean Port Association Meet 2019 di Yogyakarta (Unduh file)