Berita Pers

Berita Pers

15 January 2020

Pelindo III Group Gelar Khitan Massal Serentak di 3 Kota untuk 300 Anak

Surabaya (15/1) – Pelindo III Group menggelar Khitan Massal untuk 300 anak yang digelar serentak di 3 kota, yaitu Surabaya, Semarang, dan Banjarmasin, Rabu (15/1). Kegiatan sosial itu diadakan dalam rangka peringatan bersama Hari Ulang Tahun 3 anak perusahaan BUMN operator pelabuhan itu, yakni BJTI Port (18 tahun), Pelindo Marines (8 tahun), dan Terminal Teluk Lamong (6 tahun).

Direktur SDM Pelindo III, Toto Heliyanto, usai membuka acara, mengatakan bahwa Pelindo III ingin memperingati hari jadi dari ketiga lini bisnisnya bersama masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. “Bagi Pelindo III, memperingati pencapaian dengan berbagi bersama masyarakat merupakan bentuk syukur dan terima kasih. Karena keberlangsungan bisnis dan kelancaran produktivitas kinerja Pelindo III dalam melayani kelancaran logistik tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat,” katanya.

“Hari ini ada 150 anak yang dikhitan gratis di Surabaya. Kemudian juga ada 75 anak di Semarang dan 75 anak di Banjarmasin. Adik-adik tidak hanya dikhitan secara gratis, tetapi juga mendapatkan paket bantuan sekolah, uang saku, dan bingkisan. Selain itu juga ada hiburan musik dan sulap, agar tidak bosan atau tegang ketika menunggu giliran dikhitan,” tambah Toto Heliyanto.

Kegiatan khitanan massal tersebut dilaksanakan oleh dokter dan tim medis dari RS PHC Surabaya, yang juga merupakan lini bisnis Pelindo III. Untuk pelaksanaan di Semarang diselenggarakan di Klinik PHC Pedurungan, sedangkan untuk yang di Banjarmasin dilaksanakan di Klinik PHC Banjarmasin.

Selain acara khitan massal serentak di 3 kota tersebut, masing-masing anak perusahaan Pelindo III tersebut juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lain dalam rangkaian peringatan HUT. BJTI Port menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Tunas Yatim Sejahtera dan Panti Asuhan Karya Kasih di Surabaya. Pelindo Marines melaksanakan kegiatan edukasi maritim berupa pemberian miniatur kapal tunda di Surabaya North Quay. Serta juga menghadirkan direktur utamanya sebagai pembicara kuliah tamu di Universitas Hang Tuah dan Politeknik Pelayaran Surabaya.

Sementara itu Terminal Teluk Lamong memberi pelatihan hidroponik untuk 200 orang warga di sekitar wialyah kerjanya. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mengajak mereka mengikuti ziarah ke makam 5 wali di seputaran Jawa Timur. Selain itu juga ada Program Sembako Murah yang menjual 3.000 paket sembako dengan nilai per paket senilai Rp 150 ribu, hanya dijual seharga Rp 25 ribu saja.

”Kami berkomitmen agar kontribusi Pelindo III Group pada masyarakat akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Sehingga dapat membantu masyarakat sekitar melalui berbagai program pendayagunaan dan pemberdayaan, mulai dari program kesehatan, sosial, edukasi, hingga ekonomi,” tambah Toto Heliyanto.

Pada kesempatan tersebut, salah satu orang tua anak yang dikhitan, Ageng Satria mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Adanya kegiatan (khitan massal) dari Pelindo III ini sangat membantu kami, karena bisa mengurangi biaya. Tabungan keluarga bisa dialokasikan ke kebutuhan lain, misalnya pendidikan,” ungkapnya yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi online itu.

Selain itu juga ada Ustadz Yudi, pengurus Pondok Pesantren Baitun Nisa, membawa 5 anak didiknya untuk dikhitan. “3 dari 5 siswa pesantren ini merupakan anak yatim, sehingga adanya khitan gratis dari Pelindo III Group sangat membantu bagi anak-anak yang membutuhkan. Semoga dapat terus diadakan berkala,” harapnya.

 

###

 

 

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Wilis Aji Wiranata
VP Corporate Communication
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Jl. Perak Timur  610 Surabaya
Telp         : (031) – 3298631 sd. 37 ext. 3272
HP           : 08113400440
Fax          : (031) – 3295207
Email       : info@pelindo.co.idwilis.wiranata@pelindo.co.id

file

Berita Pers: Pelindo III Group Gelar Khitan Massal Serentak di 3 Kota untuk 300 Anak (Unduh file)