Berita Pers

Berita Pers

17 January 2020

Setetes Darah untuk Kemanusiaan dari Pegawai Pelindo III Bagi Sesama

Surabaya (17/1) Manusia hanya berarti ketika ia bisa berarti bagi sesamanya. Begitulah pepatah bijak. Oleh karenanya, sebaik-baik manusia, adalah yang bisa berguna bagi sesamanya. Untuk menyemaikan gerakan itu, Pelindo III menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di 4 wilayah yang menjadi area kerja Pelindo III.

Kegiatan donor darah selama dua hari tersebut juga diselenggarakan dalam rangka Bulan K3 Nasional 2020. Diikuti oleh ratusan pegawai internal Pelindo III, dari kegiatan tersebut terkumpul total 889 kantong darah. Sebanyak 289 kantong disumbangkan para pegawai di Regional Jawa Timur, 109 kantong dari Regional Jawa Tengah, 290 kantong dari Regional Bali Nusa Tenggara. Kantong-kantong tersebut didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui perwakilan PMI di setiap wilayah.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya ingin menciptakan kepedulian di kalangan pegawai. Salah satunya dengan mengajak seluruh pegawai Pelindo III untuk bisa terus bermanfaat kepada sesama, terutama dalam hal kemanusian.

“Kami ingin berbagi asa kepada sesama dengan apa yang kami punya dan bisa, melalui tiap tetes darah yang disumbangkan. Pelindo III berkewajiban untuk terus berbagi dengan sesama, baik secara koorporasi maupun individu kepada sesama. Kegiatan donor darah yang kami selenggarakan kami harapkan dapat bermanfaat bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan. Saya juga ingin mengajak seluruh jajaran Pelindo III untuk rutin melakukan kegiatan sosial seperti ini karena donor darah juga berdampak pada kesehatan pendonor sendiri,” jelas Doso Agung.

Ghulam (27 tahun), salah satu pegawai Pelindo III yang ikut kegiatan donor darah mengaku senang dengan diadakannya kegiatan sosial seperti ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan, menurutnya kegiatan seperti ini bisa memupuk kepedulian kepada sesama.

“Saya senang sekali ketika membaca informasi bahwa Pelindo III menggelar kegiatan donor darah. Saya sendiri sudah rutin donor darah setiap 6 bulan sekali. Melalui kegiatan yang diadakan di perusahaan, saya mendonorkan darah saya lebih mudah, tidak perlu repot datang ke kantor PMI terdekat,” ujarnya.

Selain donor darah, dalam kurun waktu sebulan terakhir Pelindo III telah melakukan sejumlah kegiatan sosial lain di antaranya pemberian bantuan sembako gratis untuk korban banjir Gresik, khitanan massal bagi warga kurang mampu.

“Itu semua merupakan perwujudan bagaimana Pelindo III Hadir Untuk Negeri,” pungkas Doso Agung.

 

 

Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Wilis Aji Wiranata
VP Corporate Communication
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Jl. Perak Timur  610 Surabaya
Telp         : (031) – 3298631 sd. 37 ext. 3272
HP           : 08113400440
Fax          : (031) – 3295207
Email       : info@pelindo.co.idwilis.wiranata@pelindo.co.id

file

Berita Pers: Setetes Darah untuk Kemanusiaan dari Pegawai Pelindo III Bagi Sesama (Unduh file)